Sunday, April 6, 2014

Manfaat / Khasiat Tumbuhan Lidah Buaya ( Aloe Vera ) Bagi Kesehatan

Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya

Manfaat / Khasiat Tumbuhan Lidah Buaya ( Aloe Vera ) Bagi Kesehatan











Lidah Buaya (Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.

Secara umum, lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri.

Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Berikut khasiat tumbuhan Lidah Buaya :
  • Sebagai penetetralisir zat berbahaya di dalam tubuh, dengan cara lidah buaya dibuat menjadi jus.
  • Dapat mengatasi stess, karna kandungan lidah buaya tersebut yaitu vitamin dan mineral, dengan cara lidah buaya dibuat menjadi jus.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh, karna lidah buaya juga mengandung Antioksidan.
  • Membantu menjaga kesehatan mulut, dan akan lebih baik bagi orang yang mempunyai masalah dengan gusi.
  • Sebagai obat anti ketombe, rambut rontok, tebal, dan juga kebotakan, yang paling umum kita ketahui dengan cara yang cukup mudah, cuci terlebih dahulu daun lidah buaya, ambil gel lidah buaya di usap dan di gosok kurang lebih 10 menit, kemudian di diamkan selama 30 - 60 menit, baru dibersihkan.
  • Membantu menyembuhkan luka dalam, seperti luka dalam karna benturan.
  • Dapat mengobati gangguan pencernaan seperti pada usus, tukak lambung, dan perut yang terasa panas.
  • Menurunkan kadar gula, baik bagi penderita diabetes dengan cara mengkosumsi lidah buaya tersebut sebanyak 1 sendok/hari, di lakukan rutin selama satu bulan, terbukti dapat menurunkan kadar gula.
  • Mengobati luka bakar, dan perih terkena siraman air panas.
Baiklah, sekian dulu yang dapat saya sampaikan tentang Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya, semoga ada manfaatnya bagi anda yang membaca artikel ini ^ ^ , salaam.


Ditulis Oleh : Nabjema / 7:24 PM
Kategori :

Creatif By : Nabjema | Pengobatan Alamiyah Blog

Terimah Kasih telah membaca artikel Manfaat / Khasiat Tumbuhan Lidah Buaya ( Aloe Vera ) Bagi Kesehatan. Yang ditulis oleh Nabjema .Pada hari Sunday, April 6, 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan di komentar, Salaam .

:: Thanks For Visit ::

0 comments:

Post a Comment

Berkmentarlah Dengan Menggunakan Kata-Kata Yang Baik.